Tya Ariestya Turunkan Berat Badan Demi Hamil Anak Ketiga, Tertunda karena Pandemi Covid-19

Nama Tya Ariestya sempat menjadi sorotan publik, setelah ia berhasil melakukan program diet ekstreem dan menurunkan berat badan sebanyak 26kg dalam waktu singkat. Selain karena kesehatan, Alasan Tya Ariestya melakukan diet ekstreem sampai berhasil menurunkan berat badan 26 kg, karena ingin melakukan program anak ketiga dengan alami. Pasalnya, Tya Ariestya melahirkan dua anak sebelumnya melalui proses bayi tabung bersama sang suami, Muhammad Irfan Sitanggang.

"Jadi memang kemarin target aku nurunin berat badan karena memang mau program anak. Sejak setahun lalu mau program," kata Tya Ariestya ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Wanita 35 tahun tersebut tak menampik, ketika berhasil menurunkan berat badannya, ia mengaku merasakan masa subur kehamilan yang selama ini tidak ia raskaan, saat hamil kedua anaknya. "Jadi yang aku dapat diet ini aku punya masa subur. Seumur hidup aku gak pernah melihat masa subur. Kebetulan belum dikasih alami," ucapnya.

Akan tetapi, program memiliki anak ketiga tidak jadi dilakukan wanita kelahiran Jakarta, 30 Maret 1986 itu karena adanya pandemi. "Dari kemarin kemarin rencananya dan sebenarnya tinggal jalan aja. Tapi kondisinya ini (pandemi) aku belum yakin. Karena aku selalu menjalani kehamilan dengan resiko tinggi," jelasnya. Wanita bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu tak menampik, selama dua kali kehamilannya, ia merasakan eklampsia.

"Dua kali hamil aku eklampsia, terus ditambah pandemi kena covid. Jaadi harus jaga jaga banget," ungkapnya. Oleh sebab itu, Tya Ariestya mengaku selalu berdoa dengan sang suami agar pandemi covid 19 bisa segera berakhir. "Jadi semoga pandemi segera berlalu dan cepat selesai supaya bisa menjalani aktivitas kembali normal dan bisa program hamil lagi," ujar Tya Ariestya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.