Pendaftaran Jalur Seleksi Mandiri UNY 2021, Ini Jadwal, Ketentuan, Biaya dan Cara Daftarnya

Berikut ini informasi mengenaipendaftaran mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk jalur seleksi mandiri menggunakan skor UTBK 2021. Diketahui, sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) telah membuka penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri atau ujian mandiri. Satu di antaranya adalah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang membuka jalur seleksi mandiri dengan menggunakan skor UTBK 2021.

Dikutip dari pmb.uny.ac.id , SM SKOR UTBK UNY 2021 merupakan salah satu metode Seleksi Mandiri UNY tahun 2021 yang memanfaatkan nilai hasil tes UTBK SBMPTN 2021 untuk memperoleh mahasiswa baru yang berprestasi dengan kemampuan akademik. Dasar penerimaan jalur SM SKOR UTBK tahun 2021 adalah Peraturan Menteri Ristekdikti No. 90 Tahun 2017. Adapun pendaftaran seleksi mandiri UNY dibuka mulai 14 Juni hingga 8 Juli 2021.

Seleksi mandiri UNY terdiri dari dua jalur, yakni Sarjana (S1) dan Sarjana Terapan (D IV). Jadwal seleksi mandiri UNY 2021 terdiri dari dua jalur, yakni Sarjana (S1) dan Sarjana Terapan (D IV). PDSS & Pendaftaran: 14 Juni 8 Juli 2021

Cetak Kartu Pendaftaran: 9 Juli 2021 Pengumuman: 10 Juli 2021 PDSS & Pendaftaran: 14 Juni 8 Juli 2021

Cetak Kartu Pendaftaran: 9 Juli 2021 Pengumuman: 10 Juli 2021 1. Peserta UTBK SBMPTN 2021.

2. Peserta telah mengikuti Tes UTBK SBMPTN Tahun 2021. 3. Mendaftarkan diri sebagai peserta SM SKOR UTBK UNY Tahun 2021. 4. Pilihan program studi harus sesuai dengan kelompok program studi yang diikuti pada Tes UTBK SMBPTN Tahun 2021.

5. Memilih maksimum 2 (dua) program studi S1 dan/atau D IV untuk kelompok SAINTEK, SOSHUM, atau CAMPURAN sesuai dengan kelompok ujian yang diikuti pada tes UTBK SBMPTN 2021. 6. Biaya Pendaftaran Sebesar Rp 200.000. 7. Dalam rangka melindungi kompetensi dan prestasi calon, peserta harus memenuhi persyaratan kesehatan yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya.

Dokumen yang perlu disiapkan: Data peserta UTBK 2021 (Nomor Peserta UTBK, Nama Peserta sesuai Kartu UTBK, Tanggal Lahir, NISN, dan NPSN) Data pribadi (KTP)

Pekerjaan Pendidikan terakhir (Alamat Sekolah, Nilai rata rata UN, Jurusan, Tahun Lulus, Nomor ijazah, Tanggal ijazah) Pilihan prodi (Sesuai dengan kelompok ujian Tes UTBK SAINTEK, atau SOSHUM)

Foto (Foto berwarna terbaru, Menghadap ke depan, Rapi dan Sopan, Background bebas, Ukuran file photo minimal 100 Kb dan maksimal 2 MB) Sosial ekonomi (Informasi Keluarga, tanggungan dan beban keluarga, aset yang dimiliki, kondisi keluarga, pekerjaan dan pendidikan keluarga) Adapun file lampiran yang perlu diunggah pada sistem pendaftaran, yakni:

File Kartu Tanda Peserta UTBK 2021 (format JPG/JPEG/PNG ukuran file min 100KB maksimal 2MB) File Kartu Tanda Peserta UTBK SBMPTN 2021 (format JPG/JPEG/PNG ukuran file min 100KB maksimal 2MB) Ijazah (format JPG/JPEG/PNG ukuran file min 100KB maksimal 2MB)

Lampiran Sosial Ekonomi (File kartu Keluarga / C1, Foto rumah dan ruangan, Foto STNK kendaraan yang dimiliki, Format JPG/JPEG/PNG ukuran file min 100KB maksimal 2MB) Surat pernyataan sanggup membayar Uang Pangkal Pengembangan Akademik (UPPA) 1. Buka laman untuk memperoleh informasi lengkap tentang Penerimaan Mahasiswa Baru UNY.

2. Pilih jalur dan jenjang sesuai dengan pilihan prodi yang diinginkan. 3. Isi form untuk memperoleh Kode Pembayaran. 4. Pastikan NO UTBK SBMPTN, NISN, Tanggal Lahir, dan Nama Sesuai dengan data yang diisikan ketika mendaftar SBMPTN 2021.

5. Pengisian nomor telepon dan Whatsapp diawali dengan “+62”. 6. Pastikan nomer telepon dan WA yang masih aktif, dikarenakan pemberitahuan update informasi pendaftaran melalui Whatsapp. 7. Pastikan Pilihan Prodi sesuai dengan kelompok Ujian UTBK 2021 (SAINTEK/SOSHUM).

8. Klik "Submit"untuk memperoleh Kode Pembayaran, lakukan pembayaransesuai nominal dan batas waktu pembayaran. Kode Pendaftaran dapat dilihat di email yang telah diisikan. Kode Pendaftaran dapat dicetak untuk memperoleh detail Kode Pembayaran.

Pembayaran seleksi mandiri UNY 2021 dapat dilakukan melalui Bank Mandiri, BNI, BTN, dan Tokopedia. 9. Setelah melakukan pembayaran akan diperoleh PIN sejumlah 6 digit, yang tercetak di bukti pembayaran. 1. Setelah melakukan pembayaran, buka kembali laman dan pilih menu .

2. Masukkan Kode Pendaftaran dan PIN pada bukti bayar. 3. Mengisi Data UTBK 4. Mengisi Pilihan Program Studi

5. Mengisi Data Pribadi 6. Mengisi Riwayat Pendidikan 7. Mengisi Data Pekerjaan

8. Mengisi kesanggupan membayar Uang Pangkal Pengembangan Akademik (UPPA) 9. Unggah Berkas 10. Mengisi Data Sosial Ekonomi

11. Finalisasi Formulir Pendaftaran 12. Cetak Kartu Informasi selengkapnya dapat dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.