Ban Kapten Manchester United jadi Perbincangan, Harry Maguire Lepas untuk Cristiano Ronaldo?

Gary Naville belum lama ini buka suara soal kapten Manchester United, yang sebelumnya diemban Harry Maguire akan beralih ke tangan Cristiano Ronaldo. Megabintang Portugal itu sebelumnya membela Setan Merah selama enam tahun dan menghasilkan sejumlah trofi untuk tim dan gelar pribadi. Namun pembicaraan soal ban kapten telah menyeruak ke permukaan, Cristiano Ronaldo disebut akan memimpin skuat Setan Merah di lapangan.

Harry Maguire sendiri diangkat menjadi kapten oleh Solskjaer pada musim lalu, Gary Neville menilai perubahan yang akan dilakukan Manchester United tidaklah tepat. "Saya akan sangat terkejut jika Harry maguire melepas kaptennya," buka Gary Neville kepada Sky Sports. "Saya pikir Harry maguire akan berada di sana untuk jangka panjang, Cristiano Ronaldo hanya akan bermain selama dua tahun (kontraknya dengan Man United)," komentar Neville soal ban kapten Man United.

Gary Neville berharap hal itu tidak akan terjadi, meskipun Cristiano Ronaldo punya dampak besar yang bisa ia tularkan kepada Marcus Rashford dan kolega, baik di lapangan ataupun di ruang ganti. "Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Saya akan sangat terkejut jika itu masalahnya. Saya pikir keinginan dan keterampilan kepemimpinan Cristiano Ronaldo tidak harus dibawa ke depan dengan memiliki ban kapten," tegasnya. Dan Gary Neville menilai, Manchester United tidak melakukan langkah yang benar jika ban kapten tersebut jatuh ke tangah Cristiano Ronaldo.

"Maksud saya itu jelas sesuatu yang saya pikir dia suka, penghargaan pribadi itu, saya pikir dia menyukai gagasan menjadi pemimpin di ruang ganti," kata Neville. "Tapi saya pikir dia juga mengenali tim dan melepas kapten dari seseorang itu merupakan langkah yang tidak tepat," pungkasnya. Cristiano Ronaldo berpeluang debut setelah jeda internasional pada pekan keempat Liga Inggris pertengahan September mendatang.

Manchester United akan menjamu Newcastle di Old Trafford, dan ini akan menjadi momen yang tepat bagi Ronaldo untuk kembali membangkitkan gelora penggemar Setan Merah. Sabtu, 11 September 2021 Pukul 18.30 WIB Crystal Palace vs Tottenham

Pukul 21.00 WIB Brentford vs Brighton Pukul 21.00 WIB Arsenal vs Norwich City Pukul 21.00 WIB Man United vs Newcastle

Pukul 21.00 WIB Southampton vs West Ham Pukul 21.00 WIB Leicester vs Man City Pukul 23.30 WIB Chelsea vs Aston Villa Minggu, 12 September 2021

Pukul 22.30 WIB Leeds United vs Liverpool Selasa, 14 September 2021 Pukul 02.00 WIB Everton vs Burnley

Berita Liga Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published.