Bali United Vs Persita, Warga Tak Berkepentingan Diminta Putar Balik di Ring 5 Stadion Pakansari

Ratusan warga Kota Bogor yang hendak beraktivitas di kawasan Stadion Pakansari, diminta putar balik oleh aparat kepolisian yang berjaga di Ring 5 stadion. Stadion Pakansari di Bogor, Jawa Barat, menggelar dua pertandingan BRI Liga pada Jumat (24/9/2021). Dua pertandingan tersebut yakni antara Bali United vs Persita Tangerang pada pukul 15.15 WIB, kemudian Persija Jakarta vs Persela Lamongan pada pukul 20.45 WIB.

Kawasan ini merupakan akses masuk utama menuju stadion. Pada pukul 15.00 WIB, ada banyak warga Kota Bogor yang menumpangi mobil, sepeda motor, dan sepeda, untuk beraktivitas maupun sekadar melintasi jalan di Stadion Pakansari. Namun, oleh aparat kepolisian yang berjaga di Ring 5 Stadion Pakansari, sebagian besar dari warga warga tersebut diminta putar balik.

Kondisi ini masih berlanjut hingga sekira pukul 16.30 WIB, di mana banyak pemotor yang sekadar melintas diminta putar balik. Wahyu Aji bersama istri dan seorang anaknya, ingin sekadar melintas, namun diminta putar balik. Melihat banyak pemotor diminta putar balik, sebagian besar warga yang telah tiba di Jalan Kolonel Edy Yoso Martadinata mengurungkan niat untuk melintasi kawasan Stadion Pakansari.

Banyak dari mereka justru mengamati situasi, melihat lihat apakah diperbolehkan melintasi penjagaan polisi di Ring 5 Stadion Pakansari. Aparat kepolisian yang berjaga sempat memberikan pengumuman, bahwa kawasan Stadion Pakansari ditutup bagi warga hingga dua pertandingan Liga 1 berakhir. "Kepada warga, Stadion Pakansari sementara ini ditutup karena ada pertandingan sepakbola. Stadion Pakansari ditutup sampai pertandingan selesai," ujar seorang aparat.

Saat berita ini diturunkan, pertandingan antara Bali United vs Persita Tangerang telah memasuki menit ke 87. Pertandingan sementara ini imbang 1 1. Gol bagi Bali United diciptakan Ilija Spasojevic pada menit ke 4, sementara gol bagi Persita Tangerang diciptakan R.D Septiawan pada menit ke 83.

Leave a Reply

Your email address will not be published.