Angkat Keragaman Makanan Rempah Indonesia Lewat Kemasan Siap Saji

Selama pandemi covid 19 melanda, bisa jadi pekerjaan seseorang jadi lebih sibuk dari biasanya, dibandingkan ketika mereka bekerja di kantor. Khususnya bagi ibu pekerja. Bayangkan, mereka harus mengurus rumahtangga sekaligus tugasnya sebagai karyawan kantoran. Maka, dibutuhkan siasat untuk menyelesaikan tanggung jawab mereka. Menyediakan makanan buat anak dan suami misalnya.

Zaman sekarang tentu hal itu bukan masalah lagi. Mereka bisa pesan makanan apa saja secara online. Tinggal tunggu pesanan datang, kemudian makanan dihidangkan. Praktis bukan. Nah, menikmati ragam kuliner rempah mudah bisa didapatkan lewat Galada.

Galada ingin mengangkat keragaman makanan rempah Indonesia dengan mengemasnya dalam kemasan siap saji sehingga mudah untuk dinikmati kapan dan di mana saja. "Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempahnya. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya sendiri yang terlahir melalui racikan bumbu dan cara memasak yang berbeda beda," kata Dennis Oswald Tannos, brand owner Galada dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021). Dalam pembuatannya, Galada menggunakan resep keluarga turun temurun dan pengetahuan akan fungsi bumbu dan rempah.

Dilansir dari Galada.id, Pemilihan kualitas bahan baku dan pemrosesan yang higienis menjadi prioritas utama Galada untuk menyajikan makanan yang sehat dan bersih. Penggunaan mesin hampa udara dan strerilisasi memastikan setiap produk Galada aman dan nyaman untuk dikonsumsi semua kalangan konsumen. Keunggulan produk Galada bukan hanya berupa makanan itu sendiri, tapi juga kemudahan dalam menyajikan makanan.

Hal ini ditujukan agar makanan bisa dibawa selama bepergian atau konsumen yang memiliki kesibukan sehingga tidak bisa repot memasak setiap hari. Selain kualitas dan kemudahan, konsumen juga diperkenankan untuk bebas berkreasi menggunakan produk Galada seperti membuat nasi goreng, tumis kangkung, spaghetti, dan masakan lainnya yang tidak hanya masakan lokal. Galada baru saja memperkenalkan Cumi Luat diluncurkan pada 18 Agustus 2021, sekaligus memperkenalkan sambal luat, khas Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perpaduan cabai rawit, daun kemangi, dan jeruk nipis membuat sambal luat memiliki cita rasa yang unik karena mengandung rasa pedas, asam, dan segar. Jika biasanya sambal luat disajikan dengan daging sapi, Cumi Luat merupakan kreasi satu satunya yang mengkombinasikan cumi dengan sambal luat. Untuk mengecek aneka kreasi olahan produk Galada, konsumen dapat simak channel Youtube GaladaID dalam segmen Dapur Kreasi Galada.

Galada sukses terpilih menjadi Top15 merchant Digitarasa pada tahun 2020. Digitarasa adalah sebuah program akselarasi startup kuliner yang didukung oleh Digitaraya, Chef Arnold, GoFood, dan Kopi Kenangan. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.